Sabtu, 09 Februari 2013

PREDIKSI SEMEN PADANG VS PERSIBO COMMUNITY SHIEL 2013

PREDIKSI BOLA - PREDIKSI SEMEN PADANG VS PERSIBO. Semen Padang akan melawan Persibo Bojonegoro di ajang community shield di Stadion Haji Agus Salim Padang, Ahad (10/2/13). Salah satu nama yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah bek Semen Padang, Aries Tuansyah karena ia juga pernah berseragam Persibo.

"Saya akui, ini pertandingan yang cukup berat dan menuntut profesional pemain, karena saya sebelumnya pernah memperkuat tim Persibo dan menjadi kapten tim pada IPL musim 2011-2012," katanya. Ia mengaku kalau laga itu mempengaruhi perasaan dan psikologisnya.


"Siapapun pemain yang pernah dalam keadaan seperti ini juga merasakan perasaan yang berbeda saat berhadapan dengan mantan klubnya, begitu juga dengan saya, apalagi saya pernah jadi kapten tim di Persibo," katanya.

Aries Tuansyah adalah pemain baru yang direkrut manajemen SP dari Persibo. Pemain 28 tahun itu mengatakan, sebagai pemain profesional ia harus menegenyampingkan perasaannya, karena sekarang ia bernaung di SP yang kelak menjadi harapannya untuk meraih juara IPL musim ini.

Ia bertekad menampilkan permainan terbaiknya dan menunjukan manajemen klub tidak sia-sia merekrutnya untuk mengarungi kompetisi IPL bersama SP. Ia mengakui, SP adalah tim terbaik, baik dari segi kekuatan tim juga sarana finansial yang mendukung untuk pemain.

Persibo akan mengandalkan semangat para pemain mudanya untuk meredam Semen Padang. Itulah satu-satunya senjata mereka. Sebab, persiapan mereka kalah jauh oleh Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC. Tim asal Sumatera Barat itu sudah lama terbentuk, sedangkan Persibo baru sebulan disusun. Bahkan, banyak pemain yang datang dan pergi.

Di sisi lain, Semen Padang FC yang juga juara Indonesian Premier League (IPL) 2012 tersebut dihuni sederet pemain timnas. Untuk itu, pelatih Persibo Gusnul Yakin harus menyiapkan strategi khusus.

Meski demikian, Gusnul tidak ingin timnya dipermalukan. Pelatih kelahiran 17 Maret 1956 itu telah menyiapkan strategi khusus. Untuk memperkuat lini tengah, dia siap menurunkan Alex Robinson dan Han Ji Ho sejak menit pertama. Harapannya, dua pemain tersebut mampu merendam serangan Semen Padang.

Selain itu, Persibo baru kedatangan Josiah Seton, stiker asing dari Liberia. Mantan pe main PPSM Magelang tersebut diharapkan bisa mempertajam lini depan, yang selama ini hanya diisi Wahyu Teguh dan Bijahil Chalawa.

”Dia (Josiah Seton) cukup bagus. Namun, dia belum pernah bermain bersama tim ini," ucap Gusnul. Di lini belakang, Persibo tak bisa menurunkan Mahmoud Mansouri. Sebab, pemain asal Iran itu belum fit.

Sementara itu, Semen Padang bakal turun dengan kekuatan penuh. Empat pemain mereka yang membela timnas Indonesia saat melawan Iraq (6/2) sudah tiba di Padang. Mereka adalah Novan Setia Sasongko, Wahyu Wijiastanto, Hendra Bayauw, dan Vendry Mofu.
08 Apr 2012 (IPL) Persibo Bojonegoro 2 - 4 Semen Padang
27 Nov 2011 (IPL) Semen Padang 0 - 0 Persibo Bojonegoro

Lima Pertandingan Terakhir Semen Padang:
30 Jun 2012 (IPL) Jakarta FC 0 - 3 Semen Padang 
27 Jun 2012 (PPI) Semen Padang 3 - 0 Persebaya IPL 
24 Jun 2012 (IPL) Semen Padang 3 - 1 Persiraja 
20 Jun 2012 (PPI) Persebaya IPL 2 - 0 Semen Padang 
17 Jun 2012 (IPL) Semen Padang 3 - 0 Persijap Jepara

Lima Pertandingan Terakhir Persibo Bojonegoro:
17 Jul 2012 (IPL) PSMS IPL 0 - 1 Persibo Bojonegoro 
11 Jul 2012 (IPL) Persiba Bantul 2 - 1 Persibo Bojonegoro
30 Jun 2012 (IPL) Persibo Bojonegoro 4 - 2 Bontang FC
27 Jun 2012 (PPI) Persibo Bojonegoro 3 - 1 PPSM Sakti
20 Jun 2012 (PPI) PPSM Sakti 1 - 2 Persibo Bojonegoro 

Prediksi susunan pemain Semen Padang vs Persibo Bojonegoro:

Semen Padang (4-4-2):
Jandia Eka Putra (pg), Aries Tuansyah, Saepuloh Maulana, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Yu Hyunkoo, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Hendra Bayauw, Titus Bonai, Edward Wilson Junior.

Persibo (4-4-2): I Komang Arya Perdana (pg), Sigit Meiko, Crah Eka Angger, Nugroho Mardianto, Edi Gunawan, Han Ji Ho, Alex Robinson, Rendi Saputra, Sutaji, Wahyu Teguh, Josiah Seton.

PREDIKSI SKOR : SEMEN PADANG 2 - 1 PERSIBO