Rabu, 06 Februari 2013

PREDIKSI IRAK VS INDONESIA PRA PIALA DUNIA 2014

PREDIKSI BOLA - PREDIKSI IRAK VS INDONESIA. Laga mustahil timnas Indonesia yang akan bertemu tim kuat Irak akan berlangsung Rabu (6/2) malam nanti, pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar menganalisa Irak kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2. 

Tim yang saat ini diasuh Hakeem Shaker akan memaksimalkan gabungan antara pemain senior dan junior.

Total dari sembilan pertemuan dengan Lions of Mesopotamia -julukan Irak, termasuk laga nanti malam, Indonesia belum sekali pun bermain di Irak. Dari delapan pertemuan, Indonesia meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan.


Di bawah arahan pelatih Hakeem Shakir, Irak berhasil menjadi finalis Piala Asia Barat 2012 dan Piala Teluk 2013. Pada 2007, Irak memenangkan Piala Asia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Arab Saudi di partai puncak.

Sebagaimana ditulis kabar24.com, Selasa (4/2/2013), untuk penjaga gawang kemungkinan menurunkan Noor Sabri dan akan dikawal lini pertahanan yaitu Ahmed Ibrahim, Salam Shaker, Ali Rehema dan Waleed Salem. Sementara pada lini tengah, Nil mewaspadai Saif Salman, Khaldoun Ibrahim, Alaa Abdul-Zahra dan Nabeel Sabah.

Sedangkan dua orang ujung tombak kemungkinan dipercayakan pada Younis Mahmoud dan Mohannad Abdul-Raheem. Untuk menghadapinya mantan pelatih Semen Padang tersebut telah meracik kompisisi dari pemain ynag telah ada, inilah pemain yang akan diturunkan untuk melawan Irak.

Untuk menghadapi tuan rumah Irak, pelatih Nil Maizar berusaha meracik pemain yang ada dengan komposisi yang dinilai cocok meski pemain yang ada sangat terbatas dan minim jam terbang internasional. Posisi pertahanan kemungkinan akan diisi Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Stevie Bonsapia.

Sedangkan lini tengah mengandalkan Andik Vermansyah, Taufiq, Raphael Maitimo dan Oktovianus Maniani. Untuk lini depan, Timnas Indonesia berpeluang hanya menggunakan satu striker yaitu Irfan Bachdim. Pemain yang saat ini dikontrak klub Chonburi FC akan ditopang Vendry Mofu. Sedangkan posisi penjaga gawang kemungkinan menurunkan Endra Prasetya.

"Setiap peluang harus dimaksimalkan termasuk serangan balik," kata pelatih asal Sumatra Barat itu. Mantan pelatih klub Semen Padang itu mengaku, dengan komposisi yang ada pihaknya menginstruksikan pada pemain untuk berlama-lama menahan bola dan melakukan serangan jika peluang sudah ada.

Head-To-Head Irak vs Indonesia:

belum ada data pertandingan

Lima Pertandingan Terakhir Irak:

01 Feb 2013 (PUC) Irak 3 - 0 Malaysia
18 Jan 2013 (PGC) UAE 2 - 1 Irak
16 Jan 2013 (PGC) Irak 1 - 1 Bahrain
12 Jan 2013 (PGC) Irak 2 - 0 Yemen
09 Jan 2013 (PGC) Irak 1 - 0 Kuwait

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia:

31 Jan 2013 (PUC) Yordania 5 - 0 Indonesia
01 Des 2012 (AFF) Malaysia 2 - 0 Indonesia
28 Nov 2012 (AFF) Indonesia 1 - 0 Singapura
25 Nov 2012 (AFF) Indonesia 2 - 2 Laos
17 Nov 2012 (PUC) Indonesia 0 - 0 Kamerun 

Prediksi Susunan Pemain Irak vs Indonesia:

Irak (4-4-2):
Sabri, Ibrahim, Rehema, Waleed, Nabeel, Alaa, Saif, Khaldoun, Younis, Hamadi.
Indonesia (4-4-2): Endra, Raphael, Wahyu, Handi, Novan, Okto, Taufik, Mofu, Andik, Albekop, Bachdim.

PREDIKSI SKOR : IRAK 4 - 0 INDONESIA