Jumat, 15 Februari 2013

PREDIKSI ARSENAL VS BLACKBURN FA CUP 2012/2013

PREDIKSI BOLA - PREDIKSI ARSENAL VS BLACKBURN. Arsenal sedikit mengalami masalah yang dikarenakan baday cedera kala mereka melakoni partai putaran kelima Piala FA melawan Blackburn Rovers di Emirates Stadium, Sabtu (16/2) malam. Tim tuan rumah berharap mampu mengakhiri laga dengan diraihnya tiket kebabak selanjutnya.

Krisis pemain dialami Arsenal, selain problem cedera, sejumlah pilar inti juga membutuhkan istirahat setelah membela negara di Piala Afrika 2013. Lima pemain harus menjalani perawatan, yakni Laurent Koscielny yang mengalami cedera pangkal paha,Jack Wilshere (paha),Thomas Vermaelen (engkel),Keiran Gibbs (paha), dan Lukasz Fabianski (engkel).


Sementara Gervinho masih kelelahan sekembalinya membela Pantai Gading di Afrika Selatan. Amunisi Arsenal semakin menyusut lantaran bek Carl Jenkinson harus absen akibat kartu merah saat mengalahkan Sunderland 1-0.

“Ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.Mereka kemungkinan tidak akan dimainkan dalam pertandingan Piala FA (melawan Blackburn),”ujar gelandang Arsenal Theo Walcott,dilansir Daily Mail. Fakta ini membuat Pelatih Arsene Wenger memutar otak lebih keras untuk mengatasi masalah itu.Apalagi,Piala FA merupakan kesempatan terakhir bagi klub London Utara itu untuk mengakhiri paceklik gelar.

Arsenal tidak mungkin lagi menjuarai Liga Primer lantaran tertinggal 21 angka dari pemimpin klasemen sementara Manchester United (MU). Walcott dkk juga sudah sejak lama tersingkir dari Piala Liga (Capital One). Sementara kans memenangi Liga Champions cukup tipis lantaran harus melawan Bayern Muenchen di fase babak 16 besar. Hasil positif juga dibutuhkan agar jadwal pertandingan tidak bertambah padat.

Sebab, jika duel itu berakhir imbang, Arsenal harus melakoni laga replay. Itu sangat berisiko karena pertandingan ulang bisa saja berlangsung saat periode penting.Bukan tidak mungkin bakal digelar berdekatan dengan legkedua Bayern. Karena itulah kemenangan atas Blackburn menjadi harga mati bagi Arsenal.

“Lihat saja apa yang bisa kami raih saat musim ini berakhir.Meski demikian,kami harus tetap percaya dengan kemampuan sendiri.Apa pun kondisinya,kami harus tetap yakin bisa mendapat hasil yang diinginkan,”kata Walcott.

Di sisi lain Arsenal punya modal positif untuk menundukkan klub kontestan Championship itu. The Gunners tengah menggeliat yang dibuktikan dengan melewati lima pertandingan di semua kompetisi tanpa kalah, yakni empat menang dan sekali imbang.Mereka bahkan telah dua kali bertuntun menjinakkan lawan. Seusai ditahan Liverpool 2-2,Arsenal mengecundangi Stoke City (1-0) dan Sunderland (0-1). Hasil yang membuka peluang untuk masuk 4 besar.

“Kami bisa membukukan sejumlah hasil positif selama beberapa pekan belakangan. Kami akan memanfaatkan hegemoni itu,”ujar Wenger.

Di pihak berbeda, Pelatih Blackburn Michael Appleton mengklaim telah menyiapkan strategi khusus untuk laga tandang tersebut.Dia akan terus membenahi pertahanan karena memegang peranan penting untuk meredam agresi Arsenal. Dia berharap lini belakang bisa lebih kokoh lagi.

“Pertahanan kami terus membaik. Kami mulai bisa mencatat clean sheet.Ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan. Soalnya,enam atau tujuh pekan lalu,kami bisa menelan kekalahan dengan skor 1-4 atau 1-5. Kami harus bisa mengamankan bola,khususnya di kotak penalti,”ujar Appleton.

Berdasarkan Statistik dan perkembangan terakhir kedua tim, Spiritgol cenderung menyarankan anda untuk memegang Arsenal. Berikut data dan fakta pertandingan Arsenal vs Blackburn:

Head-To-Head Arsenal vs Blackburn:
 [EPL] 04 Feb 2012 Arsenal 7 - 1 Blackburn
 [EPL] 17 Sep 2011 Blackburn 4 - 3 Arsenal
 [EPL] 02 Apr 2011 Arsenal 0 - 0 Blackburn
 [EPL] 28 Agu 2010 Blackburn 1 - 2 Arsenal
 [EPL] 04 Mei 2010 Blackburn 2 - 1 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
 [EPL] 09 Feb 2013 Sunderland 0 - 1 Arsenal
 [EPL] 02 Feb 2013 Arsenal 1 - 0 Stoke City
 [EPL] 31 Jan 2013 Arsenal 2 - 2 Liverpool
 [PFA] 26 Jan 2013 Brighton 2 - 3 Arsenal
 [EPL] 24 Jan 2013 Arsenal 5 - 1 West Ham

Lima Pertandingan Terakhir Blackburn:
 [EN2] 13 Feb 2013 Brighton 1 - 1 Blackburn
 [EN2] 09 Feb 2013 Blackburn 1 - 0 Ipswich
 [EN2] 02 Feb 2013 Blackburn 2 - 0 Bristol City
 [EN2] 26 Jan 2013 Derby 0 - 3 Blackburn
 [EN2] 23 Jan 2013 Blackburn 1 - 1 Brighton

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Blackburn:

Arsenal (4-2-3-1):
Szczesny, Santos, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Diaby, Ramsey, Rosicky, Chamberlain, Podolski, Giroud.

Blackburn (4-4-2): Kean, Hanley, Olsson, Dann, Murphy, Lowe, Pedersen, Olsson, Kazım, King, Rhodes.

PREDIKSI SKOR : ARSENAL 3 - 1 BLACKBURN.