Jumat, 15 Februari 2013

PREDIKSI PERSIJA VS AREMA ISL 2012/2013

SpiritgolPREDIKSI BOLA - PREDIKSI PERSIJA VS AREMA. Arema Indonesia dalam tekanan tinggi kala mereka dihadapkan pada performa tandang yang cukup jelek kala bertandang ke markas sang lawan. 

Gugusan pemain bintang di tim Arema Cronous semakin dalam tekanan besar. Kekalahan tipis 1-0 di kandang PSPS Pekanbaru membuat supporter Aremania semakin frustrasi dengan catatan away tim kesayangannya. Selalu kalah di luar kandang dianggap belum setimpal dengan status sebagai tim bertabur bintang.


Bermain di kandang sang macan, Persija Jakarta, Sabtu (16/2) sore WIB di Stadion Utama Senayan Jakarta atau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), jelas menjadi lebih sulit bagi Kurnia Meiga dkk. Sebab pertandingan bakal resmi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya Persija harus mengungsi ke Stadion Manahan, Solo, kala menjamu Persegres Gresik.

Dengan dukungan langsung puluhan ribu Jakmania, tentunya Persija memiliki semangat berlipat. Juga tak boleh dilupakan, Persija adalah tim yang belakangan belum tampil dalam performa terbaik dan memanfaatkan laga kontra Arema untuk mendulang tiga angka.

Rekor Arema di tiga pertandingan away menyajikan fakta unik, karena selalu kalah dengan skor sama 1-0. Sebelumnya Arema juga menderita kekalahan dengan skor sama di kandang Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Bukan itu saja, hasil itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi tim yang mengalahkan Arema.

Barito Putra meraih kemenangan perdana musim ini saat menghadapi Arema di Stadion Indrasari, Martapura, tiga pekan silam. Persiba Balikpapan juga menang atas Arema setelah sebelumnya diliputi rentetan hasil buruk, bahkan kalah di kandang sendiri dari Persegres Gresik di pekan sebelumnya.

Arema Cronous kembali menjadi sasaran empuk bagi tim yang tak pernah menang. PSPS Pekanbaru yang sebelumnya maksimal hanya meraup hasil seri, secara mengejutkan memulangkan Arema dengan tangan hampa. Fakta lain, Arema tidak pernah bisa bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Status jago kandang pun semakin tercium tajam di tim kebangaan Aremania.

“Hasil pertandingan away sangat buruk. Kami tidak menuntut terlalu tinggi, tapi dengan komposisi pemain seperti itu idealnya Arema tidak sampai kalah. Apalagi lawan yang dihadapi kualitasnya jauh di bawah Arema. Kami cemas dengan hasil itu,” kata Muhamad Arfan, Aremania dari Korwil Singosari.

Ekspektasi tinggi Aremania sebenarnya memiliki latar belakang kuat. Bagaimana tidak, klub berlogo kepala Singa memiliki penyerang sekelas Christian Gonzalez, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, serta Kayamba Gumbs. Tapi amunisi itu bahkan tidak mencetak satu gol pun di kandang lawan.

Statistik di luar Malang sangat mengecewakan. Dari tiga laga Arema belum pernah mencetak satu gol pun. Bandingkan dengan rekor kandang yang sangat menjanjikan dan Arema mencetak enam gol pada dua laga terakhir di Stadion Kanjuruhan. “Jadi pantas kalau kami menilai ada yang tidak beres,” tambah Arfan.

Tekanan dari supporter yang semakin besar sangat disadari pelatih Rahmad Darmawan. Dirinya mengakui timnya tidak cukup efektif kala bermain di kandang lawan walau performa di kandang PSPS sejatinya jauh lebih bagus dibanding dua pertandingan away sebelumnya. 

“Kami menekan, menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Tapi tidak ada gol yang tercipta. Secara permainan sebenarnya sudah jauh lebih bagus, persoalannya kami tidak bisa menciptakan gol. Lawan unggul lebih dulu kemudian bertahan total, itu jauh lebih sulit bagi kami,” papar Rahmad Darmawan.

Terkait tekanan soal buruknya hasil laga away, pelatih dengan sapaan akrab RD ini meminta pemain tidak semakin terbebani. Dia ingin ekspektasi dari Aremania dijadikan motivasi untuk memecah kebuntuan selama ini. Apalagi lawan yang dihadapi berikutnya juga cukup berbobot, yakni Persija Jakarta.

Berdasarkan Statistik dan perkembangan terakhir kedua tim, Spiritgol cenderung menyarankan anda untuk memegang Persija. Berikut data dan fakta pertandingan Persija vs Arema:

Head-To-Head Persija vs Arema:
 [ISL] 06 Mei 2012 Persija 1 - 0 Arema
 [ISL] 19 Feb 2012 Arema 1 - 1 Persija
 [ISL] 10 Apr 2011 Arema 2 - 1 Persija
 [ISL] 09 Jan 2011 Persija 2 - 1 Arema
 [ISL] 30 Mei 2010 Persija 1 - 5 Arema

Lima Pertandingan Terakhir Persija:
 [ISL] 12 Feb 2013 Persija 2 - 2 Gresik United
 [ISL] 05 Feb 2013 Pelita Bandung Raya 3 - 2 Persija
 [ISL] 02 Feb 2013 Sriwijaya FC 4 - 1 Persija
 [ISL] 26 Jan 2013 Persija 1 - 0 PSPS Pekanbaru
 [ISL] 12 Jan 2013 Persija 1 - 2 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Arema:
 [ISL] 12 Feb 2013 PSPS Pekanbaru 1 - 0 Arema
 [ISL] 07 Feb 2013 Arema 3 - 1 Persisam Samarinda
 [ISL] 03 Feb 2013 Arema 3 - 1 Mitra Kukar
 [ISL] 27 Jan 2013 Persiba Balikpapan 1 - 0 Arema
 [ISL] 20 Jan 2013 Barito Putra 1 - 0 Arema

Prediksi Starting Line-up Persija vs Arema:

Persija Jakarta (4-4-2):
Adixi Lenzivio; Ismed Sofyan, Mukmin Aliyansyah, Fabiano Beltrame, Ngurah Nanak; Amarzukuh, Robertino Pugliara, Anindito Wahyu, Park Kyeong; Pedro Javier, Rahmad Afandi.

Arema ISL (4-3-3):
Kurnia Meiga, Thierry Ghatussi, Munhar, Victor Igbonefo, Ahmad Farizi, Sunarto, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs.

PREDIKSI SKOR : PERSIJA 2 - 1 AREMA.