Selasa, 19 Februari 2013

PREDIKSI ARSENAL VS BAYERN MUNCHEN LIGA CHAMPIONS

PREDIKSI BOLA - PREDIKSI ARSENAL VS BAYERN MUNCHEN. Arsenal akan menjamu salah satu unggulan juara musim ini, Bayern Munchen yang menjadi salah satu wakil dari Jerman di laga leg-pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dini hari WIB di Emirates Stadion.

Arsenal kerap saling sikut dengan Chelsea pada perebutan gelar domestik. Kini, Arsenal mencoba mengambil inspirasi dari kesuksesan rival mereka menjuarai Liga Champions. Semangat tersebut terlihat jelang legpertama babak 16 besar melawan Bayern Muenchen.


Arsenal berharap bisa mengikuti jejak Chelsea kala menumbangkan Bayern pada final musim lalu,sekaligus menjaga mimpi menduduki takhta Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah. Gelandang Jack Wilshere mengungkapkan keyakinan tersebut. Dia melihat adanya kemiripan dengan perjalanan Chelsea pada musim 2011/2012 dengan performa timnya musim ini.

“Pencapaian Chelsea menjadi inspirasi bagi banyak orang,termasuk kami.Meski mereka tidak memulai musim dengan baik dan dinaungi keberuntungan pada beberapa pertandingan,mereka mempunyai karakter serta semangat juang yang kuat,”kata Wilshere,dilansir situs resmi klub.

Siapa pun tidak menduga Chelsea mampu merajai Eropa musim lalu.Pergantian tampuk kepemimpinan dari Andre Villas Boas (AVB) kepada Roberto di Matteo membuat banyak pihak yang meragukan mereka. Namun,fakta di lapangan berkata sebaliknya. The Blues mampu bangkit dengan mengalahkan tim-tim kuat macam Napoli (16 besar),SL Benfica (8 besar) hingga raksasa Spanyol Barcelona (4 besar).

Kejutan Chelsea terus berlanjut di partai puncak. John Terry dkk meraih gelar perdana sepanjang sejarah dengan menumbangkan tuan rumah Bayern lewat drama adu penalti. Situasi serupa sedang dialami Arsenal.

Meski tidak berganti pelatih,grafik The Gunners—julukan Arsenal—musim ini sangat mengecewakan.Mereka tidak mungkin merebut gelar Liga Primer dan harus berjuang keras memetik tiket Liga Champions musim depan.Thomas Vermaelen dkk juga ditumbangkan tim kasta rendah pada persaingan dua ajang piala domestik.

“Tentu kami kecewa seusai hasil melawan Blackburn Rovers.Tapi,kami harus segera bangkit.Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan dan menunjukkan karakter saat berhadapan dengan Bayern.Pertandingan nanti bakal berjalan menarik,”papar Wilshere.

Semangat ini otomatis membuat tim tamu waspada. Meski diunggulkan,Bayern tahu mereka tidak boleh meremehkan Arsenal. Kapten Philipp Lahm pun meminta rekan-rekannya agar konsentrasi penuh pada pertemuan nanti.Dia tahu TheGunners lawan yang sulit untuk dikalahkan.

“Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi Arsenal. Mereka merupakan tim papan atas dan sangat tangguh.Saya pikir Arsenal tidak akan memberikan ruang sekecil apa pun bagi kami.Namun,kami tidak gentar.Kami ke London untuk meraih kemenangan,”ungkap Lahm.

Optimisme Bayern meraih kemenangan semakin berlipat setelah salah satu gelandang andalannya,Javi Martinez, pulih cedera.Kembalinya Martinez menumbuhkan keyakinan Pelatih Jupp Heynckes. Menurut dia,duet Martinez dan Bastian Schweinsteiger di lini tengah akan memperbesar peluang timnya mencuri angka untuk duel kedua pada 14 Maret mendatang.

“Saya pikir kondisi Martinez sudah membaik dan siap tampil saat berhadapan dengan Arsenal.Kehadirannya jelas merupakan berita bagus.Duetnya bersama Schweinsteiger akan membuat lini tengah kami menjadi lebih kuat,” pungkas Heynckes.

Berdasarkan Statistik dan perkembangan terakhir kedua tim, Spiritgol cenderung menyarankan anda untuk memegang Bayern Munchen, dan Handicap pertandingan kedua tim adalah Arsenal 1/2 : 0 Bayern Munchen. Berikut data dan fakta pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen:

Head-To-Head Arsenal vs Bayern Munchen:

09 Mar 2005 (PLC) Arsenal 1 - 0 Bayern Munchen
22 Feb 2015 (PLC) Bayern Munchen 3 - 1 Arsenal
14 Mar 2001 (PLC) Bayern Munchen 1 - 0 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:

16 Feb 2013 (PFA) Arsenal 0 - 1 Blackburn Rovers 
09 Feb 2013 (EPL) Sunderland 0 - 1 Arsenal
02 Feb 2013 (EPL) Arsenal 1 - 0 Stoke City
31 Jan 2013 (EPL) Arsenal 2 - 2 Liverpool 
26 Jan 2013 (PFA) Brighton 2 - 3 Arsenal  

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen:

16 Feb 2013 (PLJ) VfL Wolfsburg 0 - 2 Bayern München
10 Feb 2013 (PLJ) Bayern München 4 - 0 Schalke 
02 Feb 2013 (PLJ) FSV Mainz 0 - 3 Bayern München
27 Jan 2013 (PLJ) VfB Stuttgart 0 - 2 Bayern München
19 Jan 2013 (PLJ) Bayern München 2 - 0 Greuther Fürth 

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Bayern Munchen:

Arsenal (4-2-3-1):
Szczesny, Sagna, Koscienly, Mertesacker, Vermaelen, Arteta, Wilshere, Walcott, Cazorla, Giroud, Podolski.

Bayern Munchen (4-2-3-1):
Neuer, Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba, Martinez, Schweinsteiger, Muller, Mandzukic, Ribery.

PREDIKSI SKOR : ARSENAL 1 - 2 BAYERN MUNCHEN