Rabu, 13 Februari 2013

VIDEO HASIL SKOR VALENCIA VS PSG UCL 2012/2013

BERITA BOLA - VIDEO HASIL SKOR VALENCIA VS PSG. Sebuah catatan manis ditorehkan Paris Saint-Germain kala bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla. Untuk pertama kalinya ada tim Prancis yang berhasil meninggalkan noda di Mestalla. Tak tanggung-tanggung, skuad Carlo Ancelotti menang dengan skor 2-1, (12/2).

Sebelum laga ini, El Che memiliki catatan impresif di Mestalla dengan menyapu bersih delapan kemenangan saat menjamu klub asal Prancis. Tak cuma itu, Valencia pun mengoleksi 17 laga tanpa kekalahan setiap bertemu tim asal Ligue 1. Valencia pun belum tersentuh kekalahan dalam sembilan laga kandang di Liga Champions.


Namun, petualangan elok skuad asuhan Ernesto Valverde itu harus terhenti di tangan Les Parisiens. Meski mendominasi permainan sepanjang pertandingan, Valencia tetap tak mampu menahan permainan efektif tamunya.

Bahkan, laga baru berjalan sembilan menit, PSG sudah mempu membuat jantung para pendukung Valencia bedetak cepat. Sebuah sepakan Lucas Moura dari jarak sekitar 30 meter  membuat gawang Valencia bergetar. Namun bola hanya menerpa mistar gawang Vicente Guaita.

Akan tetapi, kekhawatiran fans Valencia akhirnya benar-benar terjadi semenit berselang. Melalui aksi individu apik dengan melewati adangan dua pemain lawan, Ezequiel Lavezzi melepas tendangan keras dari jarak sekitar 10 meter. Bola pun melesak ke dalam gawang tanpa mampu diantisipasi oleh GUaita.

Selepas gol itu, PSG mulai bermain impresif. Hingga akhirnya gol kedua pun hadir dua menit menjelang turun minum. Bermula dari aksi individu Lucas menyisir sayap, bola diberikan kepada Javier Pastore yang langsung melesakkannya ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Valverde mencoba strategi lain dengan menarik keluar Jonas dan Ever Banega dan memasukkan Nelson Valdez serta Sergio Canales. Namun, tetap saja perubahan gaya bermain El Che belum mampu memberi hasil positif.

Penguasaan bola apik Valencia berbanding terbalik dengan peluang yang mereka ciptakan. Beberapa kali peluang emas masih banyak yang terbuang sia-sia. Peruntungan Valencia justru baru membaik pada pengujung laga.

Memasuki masa injury time , Valencia mencetak gol yang sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui sontekan Adil Rami memaksimalkan umpan tendangan bebas Tino Costa. Namun waktu tersisa tak cukup bagi Valencia untuk bisa menyamakan skor.

PSG pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 sekaligus mengantongi modal bagus menyambut leg 2 di Parc Des Princes pada 7 Maret mendatang. Sayang, pada leg 2 PSG tak akan diperkuat Irabhimovic yang diganjar kartu merah pad apengujung laga akibat pelanggaran keras terhadap Andres Guiardado.

Susunan pemain:

Valencia:
Guaita, Pereira (Feghouli 84), Rami, Ricardo Costa, Feghouli, Banega (Canales 46), Costa, Guardado, Parejo, Jonas (Valdez 46), Soldado.

PSG: Sirigu, Jallet, Sakho, Alex, Maxwell, Verratti, Matuidi, Lucas (Chantome 53), Pastore, Lavezzi (Menez 76), Ibrahimovic.

Berikut Video dan Hasil Pertandingan Kedua Tim: