Rabu, 13 Februari 2013

VIDEO HASIL SKOR CELTIC VS JUVENTUS UCL 2012/2013

BERITA BOLA - VIDEO HASIL SKOR CELTIC VS JUVENTUS. Juventus berhasil meraih melumat Glasgow Celtic dengan skor telak 3-0 (1-0) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2/13) malam waktu setempat atau Rabu (13/2/13) dinihari WIB saat ber di Celtic Park di leg pertama. Kekalahan ini menipiskan peluang Celtic untuk meneruskan langkahnya di Liga Champions. 

Pasalnya, dengan defisit tiga gol akan membuat laga leg kedua di Juventus Arena, Rabu (6/3/13) malam waktu setempat atau Kamis (7/3/13) akan menjadi laga berat untuk The Bhoys, julukan untuk Celtic.


Dalam laga ini, Celtic yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya berhasil mendominasi pertandingan. Namun, skuat La Vecchia Signora, sebutan untuk Juventus, berhasil mempecundangi tuan rumah lewat gol Alessandro Matri, Claudio Marchisio, dan Mirko Vucinic.

Di babak pertama, Celtic berhasil dikejutkan dengan gol cepat Matri pada menit ketiga. Matri berhasil memberikan keunggulan untuk Juventus setelah menerima umpan lambung Federico Peluso dari tengah lapangan. Matri yang berhasil menerima bola, langsung menceploskan bola yang gagal dihalau kiper Celtic, Fraser Forster.

Celtic mencoba bangkit, dan menekan Juventus. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh skuat asuhan Neil Young, seperti peluang Kris Common pada menit ke-14. Sayangnya, tendangan Common melambung di atas mistar gawang Gianluigi Buffon. Dominasi Celtic pun terus berlanjut hingga menit ke-20. Wal hasil, Celtic berhasil mengancam gawang Buffon, melalui tendangan salto Common yang menerima umpan dari Mikael Lustig. Sayangnya, bola masih tinggi di atas mistar gawang.

Juventus sendiri tidak mampu berbuat banyak di babak pertama. Namun, dominasi Celtic tak mampu mengubah keadaan, sebab pertahanan Juventus masih terlalu kuat. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah jeda turun minum, Celtic masih melanjutkan dominasinya. Akan tetapi, keasikan menyerang membuat Celtic harus menerima akibatnya. Juventus pun akhirnya berhasil menggandakan keunggulanya pada menit ke-76 melalui gol Marchisio. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak gol setelah mengecoh kapten tim Celtic, Scott Brown. Setelah mengecoh Brown, Marchisio tanpa ampun melontarkan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Forster. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Celtic terus mencoba memecah kebuntuan, dan kembali menekan skuat asuhan Antonio Conte. Namun sial, bukannya menipiskan selisih gol, Celtic malah kembali kebobolan pada menit 83. Kali ini gol berawal dari kesalahan pemain belakang Celtic, Efe Ambrose, yang kehilangan bola karena direbut Marchisio. Marchisio pun menyodorkan bola kepada Vucinic. Berhadapan dengan Forster, Vucinic dengan tenang menceploskan bola ke gawang Celtic untuk ketiga kalinya. Celtic terus mencoba mengejar ketertinggalannya.

Berikut Video dan Hasil Pertandingan Kedua Tim: