Minggu, 10 Februari 2013

VIDEO HASIL SKOR NIGERIA VS BURKINA FASO PIALA AFRIKA 2013

BERITA BOLA - VIDEO HASIL SKOR NIGERIA VS BURKINA FASO. Nigeria akhirnya sukses meraih mimpi mereka dengan menjuarai Piala Afrika 2013 setelah mengalahkan Burkina Faso 1-0 langsung di Johannseburg, Afrika Selatan, Minggu (10/2) malam waktu setempat.

Nigeria dan Burkina Faso berhadapan di fase grup dengan hasil imbang 1-1 melalui gol-gol yang disarangkan Emmanuel Emenike dan Alain Traore.

Akibat cedera, keduanya absen memperkuat tim masing-masing di laga puncak. Nigeria memainkan Ikechukwu Uche sebagai pengganti Emenike, sedangkan Burkina Faso kembali menurunkan Aristide Bance yang tampil cemerlang di semi-final.


Nigeria tampil baik dengan langsung menekan gawang Daouda Diakite sejak awal. Lini tengah yang dikomandoi John Obi Mikel mampu mendominasi perebutan maupun distribusi bola sehingga Charles Kabore kesulitan mengatur serangan Burkina Faso.

Tak banyak peluang bersih yang tercipta pada babak pertama hingga menit 40. Keteledoran Paul Koulibaly di wilayah pertahanan sendiri menyebabkan bola dapat direbut Ideye Brown. Setelah Victor Moses melepas tendangan yang diblok, bola dikuasai Sunday Mba.

Sambil berlari Mba menggiring bola dan melewati hadangan Mohamed Koffi di depan kotak penalti. Sebelum ruangnya ditutup Bakary Kone, kaki kiri Mba lebih cepat menyepak bola ke sisi tiang jauh. Diakite mati langkah tak dapat mencegah gawangnya dari kebobolan.

Berikut Video dan Hasil Pertandingan Kedua Tim: