Sabtu, 09 Februari 2013

VIDEO DAN HASIL SKOR PSG VS BASTIA LIGA PRANCIS 2012/2013

BERITA BOLA - VIDEO DAN HASIL SKOR PSG VS BASTIA. Klub ibu kota, Paris Saint-Germain sukses memperlebar jarak dengan sang rival, Lyon menjadi enam angka dan gol Khazri menjelang laga usai mengakhiri rekor clean-sheet Sirigu selama 948 menit di liga domestik. PSG menumbangkan Bastia di Parc des Princes, Sabtu (9/2) dini hari WIB.

Skuat besutan Carlo Ancelotti kini mengungguli Lyon dengan enam poin berkat koleksi 51 angka, meski tim peringkat kedua masih memegang keunggulan satu partai. Meski menang dengan skor mutlak, Les Parisiens tidak dengan mudah menaklukkan Bastia. Tim medioker ini merapatkan barisan belakang sehingga membuat Zlatan Inrahimovic frustrasi mencari celah.


Baru di paruh kedua gol PSG lahir dari aksi Jeremy Menez, penalti Ibrahiovic dan Ezequiel Lavezzi setelah Wahbi Kharzi sempat memperkecil ketinggalan di menit ke-83. Gol Kharzi sekaligus mematahkan rekor tidak kebobolan Salvatore Sirigu di liga selama 948 menit.

Maxwell melewatkan kans pertama PSG, sepakan mendatar setelah menerima umpan Javier Pastore masih melebar di sisi kiri gawang Bastia. PSG terus menguasai pertandingan, namu sepakan voli Pastore belum mampu menembus jala Bastia yang dijaga Landreau.

Bastia tidak mau tinggal diam menerima serangan sporadis tuan rumah. Tim tamu mencoba memaksimalkan serangan balik yang dikreasi Rothen, tapi gagal karena bola berhasil dihalau Chantome. Demikian juga dengan Thauvin yang berhasil lolos dari jebakan offside. Sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Memasuki menit akhir interval pertama, jual beli serangan terus tercipta. Bastia nyaris membuka skor. Thauvin berhasil melewati hadangan Alex di kotak penalti, tapi sepakannya tak tepat sasaran. Demikian juga dengan aksi Maxwell yang membentur pemain lawan sehingga skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-56 PSG akhirnya berhasil mencuri gol. Berawal dari umpan Pastore, Menez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Landreau.

Unggul satu gol, Ancelotti memasukkan Ibra demi menambah daya dobrak. Striker Swedia itu pun langsung memberikan kontribusi sesaat setelah turun ke lapangan. Ibra memberikan umpan matang kepada Menez, tapi sontekan eks AS Roma masih bisa dihalau Landreau. Wasit menunjuk titik putih setelah Lucas dijatuhkan Palmieri. Ibrahimovic yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Landreau.

Saat tuan rumah terus mendikte permainan Bastia, tim lawan justru berhasil memperkecil ketinggalan tujuh menit sebelum laga bubar. Tendangan bebas Khazir dari jarak sekira 30 meter sukses mengoyak jala Sirigu. Tapi, Bastia tidak berhasil mendapat gol kedua untuk menyeimbangkan kedudukan karena PSG justru menambah gol berkat aksi mantan pemain Napoli, Lavezzi tepat di depan gawang Landreau.

Berikut Video PSG vs Bastia: