Selasa, 05 Februari 2013

PREDIKSI SPANYOL VS URUGUAY FRIENDLY MATCH 2013

PREDIKSI BOLA - PREDIKSI SPANYOL VS URUGUAY. Laga Spanyol yang berstatus Juara Piala Eropa 2012 akan bertanding melawan, Uruguay di Doha, Qatar, Rabu (6/1) malam nanti. Pelatih kelahiran Salamanca, Spanyol,23 Desember 1950

Itu kerap menurunkan pemain yang sama, yakni pasukan yang terlibat saat mempersembahkan dua Trofi Piala Eropa dan Piala Dunia 2010. Media Spanyol menilai kebijakan Del Bosque akan memperlambat proses regenerasi.

Pelatih yang mempersembahkan Trofi Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 itu terus memberi kepercayaan pada kemampuan skuad lama.Itu sebabnya,Del Bosque kerap mendapat kritik dari media Spanyol.


Mereka tidak lagi muda dan akan bertambah tua sering berjalannya waktu. Apalagi, tidak ada jaminan anggota dream teamakan terus tampil bagus. Ini bisa mengancam misi La Furia Roja—julukan Spanyol—untuk memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil. Publik Spanyol menyarankan agar Del Bosque lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain muda.

Apalagi, hanya tersisa satu tahun sebelum pesta sepak bola terakbar itu berlangsung. Tapi,Del Bosque mengenyahkan saran itu. Mantan gelandang Real Madrid (1970–1984) dan peraih lima gelar Primer Liga itu tetap lebih memilih pemain kepercayaannya untuk tampil di Doha.

“Kami tidak bisa bebas memanggil pemain tertentu,meski mereka layak masuk timnas. Tapi, siapa pun yang datang ke sini,dia pantas bersama kami,” ujar Del Bosque,dilansir Football Espana.

Keengganan pelatih berusia 62 tahun itu mengubah komposisi pemain terlihat dengan hanya memanggil Isco dan Cesar Azpilicueta. Padahal, selama beberapa pekan belakangan,dia terus didesak untuk menjajal kemampuan Michu, Iago Aspas, Ruben Castro, dan Aritz Aduriz. Del Bosque bahkan tidak lagi melirik Fernando Torres.

Padahal, El Nino—julukan Torres—turut berjasa mempersembahkan gelar Piala Eropa 2012. Yang menimbulkan keprihatinan, dia tidak mau mengubah pendiriannya meski ada beberapa pemain inti yang kemungkinan bakal absen. PlaymakerBarcelona Xavi Hernandez dan gelandang Real Madrid Xabi Alonso dikabarkan akan tetap berada di Spanyol.

Xavi mengalami masalah hamstring dan Alonso didera cedera betis.Untuk sementara baru Mario Suarez yang disebut-sebut sebagai calon pengganti salah satu dari mereka.Kiper Madrid Iker Casillas juga tidak masuk daftar pemain.

“Ada kalanya sesuatu tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.Tapi,itu tidak pernah mengurangi hasrat saya untuk selalu memetik kemenangan.Saya masih lapar gelar.Tapi,untuk saat ini ada hal lebih penting yang harus saya lakukan,” ucap Xavi.

Dengan bermasalahnya Alonso dan Xavi,Del Bosque harus bertindak cepat dengan mencari pengganti.Tapi, dengan alasan minimnya waktu yang tersedia,dia memutuskan tidak mencari gelandang lainnya.Alhasil, Negeri Matador hanya membawa 20 pemain ke Qatar. Lebih mengejutkan adalah susunan anggota lini depan.

Keputusan Del Bosque tetap memainkan Alvaro Negredo bisa dimaklumi. Tapi, tidak dengan David Villa.Pasalnya, bomber Barcelona itu baru pulih dari cedera dan jarang masuk tim inti.Seharusnya tempat ini diisi Michu yang notabene telah menunjukkan kapasitasnya bersama Swansea City.

Keputusan Del Bosque tetap menurunkan pemain andalannya boleh jadi lantaran akan menghadapi lawan berbobot.Uruguay merupakan lawan tanding yang tak bisa dianggap remeh kendati hanya laga persahabatan.Armada Oscar Tabarez tersebut termasuk salah satu tim kuat di Amerika Latin.Itu dibuktikan dengan menggondol Trofi Copa America 2011.

Selain itu,La Celeste—julukan Uruguay— bakal menurunkan skuad terbaik. Diego Forlan dan Luis Suarez digadang-gadang akan ikut serta.Keduanya bahkan berjanji siap merusak rekor fantastis Spanyol.Ya,Negredo dkk belum terkalahkan selama 16 pertandingan beruntun,baik resmi maupun uji coba.“Tidak mudah berangkat ke sana (Qatar).

Setidaknya menghabiskan penerbangan selama 14 jam.Tapi,pengorbanan itu sepandan bila Anda mendapat kesempatan membela timnas.Apalagi, dengan Spanyol sebagai lawan.Mereka merupakan tim terbaik di dunia saat ini,” ucap Forlan.

Head-To-Head Spanyol vs Uruguay:

Data pertemuan kedua tim belum tersedia

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol:

15 Nov 2012 (PUC) Panama 1 - 5 Spanyol
17 Okt 2012 (PPD) Spanyol 1 - 1 Prancis 
13 Okt 2012 (PPD) Belarus 0 - 4 Spanyol
12 Sep 2012 (PPD) Georgia 0 - 1 Spanyol
08 Sep 2012 (PUC) Spanyol 5 - 0 Arab Saudi 

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay:

15 Nov 2012 (PUC) Polandia 1 - 3 Uruguay
17 Okt 2012 (PPD) Bolivia 4 - 1 Uruguay 
13 Okt 2012 (PPD) Argentina 3 - 0 Uruguay 
12 Sep 2012 (PPD) Uruguay 1 - 1 Ekuador
08 Sep 2012 (PPD) Kolombia 4 - 0 Uruguay 

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Uruguay:

Spanyol (4-3-3):
Casillas, Ramos, Arbeloa, Alba, Iniesta,Mata, Fabregas, Mario Suarez, Busquets, Silva, Pedro.

Uruguay (3-4-1-2):
Muslera, Caceres, Lugano, Coates, A. Pereira, Perez, Gargano, Rodriguez, Ramirez, Hernandez, Forlan.

PREDIKSI SKOR : SPANYOL 2 - 1 URUGUAY